Sultan's Blog

SULTANTI HERMININGSIH, S.Si. GURU MATEMATIKA SMA 1 MOJOTENGAH WONOSOBO

MATEMATIKA XI IPA 09/11/2008

AlhamduLILLAH tahun 2012/2013 dipercaya lagi ngajar kelas XI IPA, tepatnya kelas XI IPA1&XI IPA2, semoga bisa mendampingi anak anak mengenal indahnya matematika menuju ridhoNya. amin

 

AlhamduLILLAH jadi wali kelas XI IPA2, anak anaknya lucu lucu…ada yang pendiam, ada yg cerewet, ada yang caper banget…itulah dunia anak. semoga mereka tidak terbawa trend pergaulan bebas remaja. amin, alfatiha

 

Bersama Pontini and the gank…siswi berprestasi di sma 1 mojotengah wonosobo kelas XII IPA tahun 2012/2013

 

Pertama kali, mari bersama sama mengenal statistika.

Begitu banyak keistimewaan yang terkandung dalam kitab suci AlQur’an. Selain mengandung catatan kebenaran tentang masa lalu dan yang akan datang, alQur’an juga menyimpan keajaiban-keajaiban yang lain.
Satu catatan kajian yang dilakukan oleh seorang cendikiawan Islam dari Ikhwanul Muslimin, DR Tariq Al-Suwaidan, didapati bahwa terdapat beberapa “keajaiban” statistik dalam al Qur’anul Karim. “Keajaiban” itu adalah terkait dengan keseimbangan antara perkataan dana bilangan.
Contohnya begini, ‘dunia’ kebalikannya adalah ‘akhirat. Nah, ternyata, di dalam al-Qur’an jumlah kata ‘dunia’ dan ‘akhirat’ itu sama persis, yakni 115.

Contoh lain simak di bawah ini:
Al-Malaikat (malaikan) 88 kata, al-Syayateen (setan) juga 88 kata.
Al Hayat (kehidupan) 145 kata, al-Maut (kematian) juga 145 kata.
Al-Rajul (lelaki) 24 kata, al-Mar’ah (perempuan) juga 24 kata.
Al-Shahru (bulan) 12 kata, sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.
Al-Yauum (hari) 365 kata, sama dengan jumlah hari dalam satu tahun.
Al-bahar (lautan) 32 kata, sedangkan al-Barr (daratan) ada 13.
Jika digabungkan jumlah perkataan yang mengandung maksud ‘lautan’ dan ‘daratan’, jumlahnya adalah 45 (32 + 13)

Dan jika dibuat perhitungan kira-kira begini:
i) Lautan: 32/45 X 100% = 71.11111111%
ii) Daratan: 13/45 X 100% = 28.88888888%
Itu artinya, dari keseluruhan bumi, yang berbentuk daratan Cuma 28.88888888%
Sisanya berupa lautan

Sumber: http://www.geocities.com
Majalah hidayatullah edisi 07

DOWNLOAD BUKU MATEMATIKA XI IPA dari BSE: Matematika SMA XI IPA

ATAU MAT 11 IPA OLEH WAHYUDIN

Statistika Peluang Trigonometri Lingkaran Komposisi dan invers Suku banyak

Turunan Limit

BERIKUT INI SOAL SOAL MATEMATIKA KELAS XI IPA:

soal-lingkaran

soal-peluang

Peluang 2

Peluang 3

soal-statistika

Komposisi dan fungsi invers


 

28 Responses to “MATEMATIKA XI IPA”

  1. mokh yahya xi ipa 2 Says:

    semoga harapan ibu dapat tercapai, tapi soal tes smt 1 kmarin trmasuk tipe soal sulit.tapi moga2 ja saya gak remidi, amiiiiiiiiiin.

  2. arini alfiani ipa 1 Says:

    bu…….perasaan smua soal saya bisa mengerjakan,,,,tp kox saya remidi ya…………….hhhhhhhhhhhh
    Emmmmmmmm tp soalnya memang sulit sich,kebetulan materinya juga belum 100% saya kuasai,,tp saya akan berusaha biar g remidi lagi.lo ada kurang lebihnya maaf y bu…..

  3. Runita harum XIA1 Says:

    Itu semua bukan kesalahan ibu. Tapi itu semua kesalah kami. Mungkin kami yang kurang serius ataupun kurang fokus dalam belajar atau mendengarkan penjelasan dari ibu bahkan kurang memperhatikan ibu ketika ibu sedang menerangkan dan memberikan materi.
    Kami yang seharusnya minta maaf bukan ibu.
    Setiap manusia pasti punya kesalahan dan kurang ketelitian.
    tergantung dari kita dalam menyikapinya.
    Menurut saya ibu sudah pantas menjadi seorang guru yang profesional. Hanya saja ibu terkadang dalam mengajar atau memberi penjelasan dalam memberikan jawaban kadang masih ada yang salah-salah, muter-muter. Itu membuat kami bingung. Yang awalnya udah bingung tambah menjadi bingung. Tapi gakpapa, itu manusiawi. Manusia di dunia ini gak ada yang sempurna.
    Thank’s ibu bisa ngertiin keadaan anak-anak. Bisa komunikasi baik dengan anak-anak. Thank’s my teacher. Your the best teacher!! Janganlah merasa salah dalam melakukan sesuatu karena kita belum tentu salah.

  4. serikat rejeki Says:

    Bu tanti sebenarnya sy tu suka sama mat, tp sy itu suka sering lupa, kalau udah laen waktu. Sy berterima kasih sama ibu karena ibu tetap sabar ngajar sy, tetap semangat!!Ibu,guru yang baik!!Tetap ngajat ya bu!!

  5. sari rejekiXIA1 Says:

    Itu semua bukan kesalahan ibu tapi kesalahan saya dan teman-teman.
    Saya minta maaf ya bu!!Jika sy uda membuat banayak kesalahan.
    Menurut saya ibu sudah menjadi guru yang baik..
    Ibu udah berhasil membuat saya bisa dengan MATEMATIKA walaupun susah banget..
    Soal semesteran kemarin susah banget sampai sy pusing and stres!!
    Thanks for all..your the best teacher

  6. Okta Maroaeti XI A2 Says:

    Assalamuallaikum………..
    met sore bu tanti????
    wah,,kagum deh sama bu tanti. websitenya baguzzzzzz
    hwehehehehe
    makasih banyak buat bu tanti yang udah ngajar matematika anak ipa2 terutama octa yang super bandel.
    octa pengen minta maav atas smuanya.
    mungkin udah buat bu tanti gag enak hati.
    moga apa yang diharapin bu tanti bisa tercapai dan terbaek buat kita smua.
    amiin ya robbal alamin.
    skali lagi
    tengkyu so much…

  7. khabibulloh Says:

    selama ini saya kurang begitu semangat dalam belajar matematika itu bukan karena saya tidak suka,tapi saya itu lagi banyak masalah buk.

  8. rulikasih Says:

    jika ibu ingin sukses ibu harus mengajar pake HATI.

  9. Alan wardanu XI IPA 1 Says:

    alhmdulillah wasyukrulillah walahaula wala kuatta illabilla amaba’dah.
    bgi kmi ibu sdah smaksimal mungkin mengajar kmi,tpi hnya kmi yg bandel dan nakal.
    dan apa yang di harapkan buguru smga terkabul dan terlaksana.amin amin ya robbal alamin.
    bu tanti memang the best the best teacher hehehehehe
    BU’ Doakan kami trio error(AW,AZ,KH) dapat naik kelas dan lulus ujian besok.DOKAN SEMOGA REKAMAN KAMI SUCCES.Klo sukses jngan lupa request lagunya…….HEHEHEHEHE

    LIVE IS CHOICE

  10. sri hidayati XI A2 Says:

    saya Emang Kurang Bisa..,itu smua pasti faktor dari diri sendiri.Untuk itu InsyaAllah saya akan berusana untuk Bisa

  11. anggi sugi susanti xi a2 Says:

    TerIma kasih bu tanti
    Berkat ibu saya bisa pelajaran MTK,meskipun tdk semua pelajaran MTK saya kuasai.

    Bu tanti doain saya n my plendZ XI a2 NAIK semua ya bu….
    THANKS FOR ALL

  12. kitri febriani XI A2 Says:

    Bu kalau bikin soal jangan sulit-sulit tah bu…bikn saya puyeng 16….hehe
    REMIDI BUKAN HALANGAN UNTUK MENYUKAI MATEMATIKA

  13. HUSNUL HOTIMAH Says:

    Sebenarnya sy ingin sekali bisa matematika.. dengan melihat Bu.tanti kaya’e asyik banget. Tapi Bu, terkadang saya tidak mudeng saat Ibu njelaskan… sehingga saat ulangan harus remidi.
    Bukan Ibu yang kurang dalam mengajar,tp saya kalau sedang di jelaskan pikirannya tidak fokus ke pelajaran. dan terkadang saat ngerjakan matematika tidak bisa,membuat saya putus asa.

  14. evi sulastri Says:

    Bu sbnarny sy mnyukai pljrn mtk,Tpi kdang mtk jga mmbwt sy pusing dan sring ptus asa.
    Nmun wlopn bgitu sy sngat ingn mnguasainy dan akn sllu lbih brusha lgi,krna sy sngat brsyukur mndpat guru sperti bu tanti yg dngn pnuh ksabran mmbimbng sy.

  15. dyah ayu wardani Says:

    bu sbnenere sy t ska mtk,tpi otak sy j yg ga mw diajak kmpromi,heeeeee

  16. novendi science 2 Says:

    saya tuh seringkali kelupaan ma yang namanya rumus,maybe aku kurang latihan soal matematika,or daya konsentrasi saya sekarang melemah,karena waktu kmaren terus terang hati saya agak kacau.!!!

  17. novendi science 2 Says:

    ok.dn’t forget i want to say so sorry for my mistake to you,thank you for everytink.!!!!!one more arighatau,danke schen.!!!!!!!!!i love you mom.!!!

  18. TRIAS ANGELINA VVO Says:

    bu tanti mengajarnya sudah cukup baik,,, tapi saya
    saja yang kurang memperhatikan …oleh karna itu, seblumnya saya yang mnta mf…tapi saya sangat senang bisa menjumpai guru yang baik,tlaten dalm mengajar,dan tidak pilih kasih….menurut saya bu tanti dalam mengajar sudah baik..tapikan tidak smua guru harus mgajar dng sempurna

  19. PUPUT ALVHIANI Says:

    ASALAMU’ALAIKUM WR WB
    slamt mlam bu tanti…
    sebelunya puput ucapkan trima kasih atas ilmu yang bu tanti berikan kepada saya
    m,emeng si saya tidak remidi,tapi itu krnb bu tanti sangat tlaten dalam membimbing saya belajar, apalagi saya murid yang paling bandel dklas.terima kasih ya bu tanti,,,dan mf kan atas ksalahn saya terhadap bu tanti dan ketidak sopanan saya,,,,,
    makasih bu tanti

    emuachhh…….

    WASALAMU’ALAIKUM

  20. ENI AFIFAH Says:

    saya tidk tuntas bkn krn bu tanti yang tdk betul dalam mengajar.ini smua karna saya saja yang tidak rajin dalam belajar dan kurang memperhatikan bu tanti menrangkan…tapi ini smua mnjadi peljaran bwt saya ….
    makasih ya bu tanti telah membagi ilmu kpada saya dan mau mjd teman dalam kesulitan mengerjakan mtk….

    wasalamu’alaikum

  21. sultanti Says:

    trimakasih tuk semuanya…semoga kalian semua naik kelas, amin Ya Rabb.

    May Allah bless u and forgive me

    salam

  22. 9753 Says:

    Thanks a lot

  23. This was a great read though! Thanks

  24. clara Says:

    eem .
    blog anda sngat membantu .

  25. stephanie toisutta Says:

    thanks :)

  26. ROFIQI AMNA XI A 2 Says:

    hanya love-of-god yang akan membuatmu melebihi kemampuan yang ada pada dirimu.

    Terdapat fenomena menarik ketika kita mau merenungkan ayat-ayat Allah swt. baik yang terdapat di alam semesta maupun dalam kitab-Nya (al-Qur’an). Tidak mengherankan jika Allah swt berulangkali selalu menganjurkan agar manusia untuk selalu berpikir, berpikir, dan berpikir untuk menemukan rahasia-rahasia terdalam dari ayat-ayat-Nya. Dalam buku ini, melalui pendekatan matematis, penulis mencoba mengungkap beberapa rahasia al-Qur’an yang dalam taraf tertentu seringkali menghenyakkan dan tidak disangka.

  27. latief al ashar Says:

    ibu lucu,,,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.